Visit-erz

Selasa, 17 Mei 2011

Madan Senki Ryukendo, mulai 8 Januari 2006



Seperti yang sudah diberitakan di edisi sebelumnya, tahun 2006 ini serial Tokusatsu semakin banyak bermunculan. Kalau tahun lalu cuma sekitar empat perminggu, sekarang jadi enam. Yang terbaru adalah Ryukendo. Tentang jagoan dengan kekuatan Naga legenda dari bangsa Kanon. Kata kunci serial ini adalah “kunci”. Banyak peralatan canggih dan jurus yang diaktifkan dengan menggunakan berbagai macam kunci. Untuk melawan kekuatan jahat Jamanga (baca: Jyamangga) yang dimotori Dr. Worm dan Jack Moon, pasukan SHOT (Shoot Hell Obduracy Trooper) yang terdiri dari Yuya Amachi (45), Rin Sakyu (20), Yamakiichi Seto (28), Komachi Kurihara, Kenji Narukami (21), dan Jyushiro Fudo (25) mengaktifkan dua kekuatan Madan Senki mereka, Madan Kenshi Ryukendo dan Madan Jyushi Ryugano. Yang berubah jadi Ryukendo adalah Kenji sedangkan Ryugano adalah Jyushiro.

Ryukendo Rising! Ryukendo tingginya 178cm dan beratnya 72kg. Berubah dengan menggunakan Ryuken Key, Ryukendo menggunakan senjata pedang Gekiryuken. Jurus andalan dari pedang ini adalah Madan Giri yang diaktifkan dengan Madan Final Key. Peralatan lain yang digunakan adalah Madan Knuckle untuk menambah kekuatan memukul yang diaktifkan dengan Knuckle Key. Ryukendo menggunakan motor singa yang disebut Brave Lion. Dalam bentuk motor, singa ini disebut dengan Lion Triker, dan diaktifkan dengan Leon Key. Nantinya Ryukendo punya tiga form baru yang berwarna merah (Fire), biru (Aqua), dan kuning (Thunder). Kenji Narukami diperankan oleh Shogo Yamaguchi yang dulu berperan sebagai Tsubasa Madoka, anak Daigo (Ultraman Tiga) di movie Ultraman Tiga Gaiden. Ryugano Rising! Ryugano tingginya 182cm dan beratnya 76kg. Berubah dengan menggunakan Ryugan Key, Ryugano menggunakan senjata pistol (gun, dibaca gan) Goryugan. Jurus andalan dari pistol ini adalah Dragon Shoot yang diaktifkan dengan Shoot Key. Ryugano menggunakan motor serigala yang disebut Buster Wolf. Dalam bentuk motor, serigala ini disebut dengan Wolf Bike, dan diaktifkan dengan Wolf Key. Jyushiro Fudo diperankan oleh Gen. Selain singa dan serigala di serial ini nantinya juga akan tampil binatang lain yang juga bisa berubah jadi kendaraan dan senjata, seperti gorila dan ikan paus.

Dari promo mainannya, Takara selaku produsen sudah merilis mainan DX Gekiryuken (incl. 4 Madan Key) seharga 5.460 yen Desember kemarin. Selain itu juga ada Madan Knuckle seharga 3.150 yen, Goryugan (incl. 2 Madan Key) 4.200 yen, dan DX Action Figure Ryukendo yang bisa bersuaran dan nyala seharga 4.200 yen. Singa dan serigala yang bisa berubah jadi motor juga diliris dengan kode RA-01 Madan Brave Leon dan RA-02 Madan Buster Wolf, masing-masing dijual dengan harga 3675 dan 3150 yen. Ryukendo, Ryugano, dan JackMoon versi Hero Series juga tersedia dengan harga 735 yen. Produk lainnya seperti SHOT Phone, Gekiryuken, dan Goryugan Mobile Mode juga tersedia dengan harga 3.150 yen. Lebih mantap lagi koleksinya kalau dilengkapi dengan helm dan backpack yang juga sudah tersedia. Dijamin tahun ini fans Tokusatsu akan semakin bangkrut. Lagu pembuka Madan Senki Ryukendo dibawakan oleh Hiroshi Kitadani, sedangkan lagu penutupnya Everybody Goes dibawakan oleh Nanase Aikawa. Ryukendo sepertinya cukup menjanjikan dari spesial efek, tapi tidak bisa dipungkiri kalau serial ini mengambil banyak unsur dari serial Tokusatsu yang sudah ada. Mulai dari pasukan SHOT yang seperti pasukan Ultra, kostum yang mirip Kamen Rider Faiz dan armor Blade, senjata dan tema naga dari Ryuki, memakai tulisan kuno seperti Kuuga, ditambah penyanyi lagu temanya yang juga alumni Kamen Rider, serial ini pastinya membuat produsen Tokusatsu lain panas. Tapi kalau persaingan ini menghasilkan Tokusatsu yang lebih bagus, fans pasti senang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar